Kebayoran > Pendidikan

Unjuk Bakat dan Kemampuan di Pekan Bahasa Rumah Belajar Miranda

Sabtu, 25 November 2017 20:08 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Pekan Bahasa Rumah Belajar Miranda
Maya Miranda Ambarsari dan Andreas Reza berfoto bersama siswa-siswi dalam Pekan Bahasa yang diadakan di Rumah Belajar Miranda.
Foto : Azhari Setiawan

Share this








Rumah Belajar Miranda menggelar Pekan Bahasa yang diikuti anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Kebayoran Baru.

KEBAYORAN BARU - Bertepatan dengan Hari Guru Nasional, Yayasan Rumah Belajar Miranda mengadakan acara Pekan Bahasa di Rumah Belajar Miranda, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11/2017).

Kegiatan yang mengangkat tema Dream High, The Sky is The Limit ini diikuti tidak kurang 350 siswa-siswi mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Kebayoran Baru. 

Siswa-siswi TK dan SD tersebut mengikuti berbagai macam lomba seperti story telling berbahasa Inggris, mewarnai, dan membaca puisi. 

“Acara ini bukan hanya untuk anak-anak TK dan SD saja. Ada bazar dari UKM  yang tinggal di sekitar sini, bisa saling membantu dan memeriahkan acara. Berbagai booth makanan, minuman, serta pakaian turut memeriahkan acara ini,” kata Renita Rosa, Panitia Acara Pekan Bahasa Rumah Belajar Miranda.

Maya Miranda Ambarsari selaku pemilik Yayasan Rumah Belajar Miranda dalam sambutannya mengatakan harapannya, kelak anak-anak akan tumbuh besar dan akan mengingat Rumah Belajar Miranda. 

"Sekarang anak-anak masih kecil, tapi nanti di kemudian hari ketika sudah menjadi orang sukses, saya berharap anak-anak bisa mengingat kalau Rumah Belajar Miranda merupakan landasan awal kalian menggapai mimpi kalian semua,” ucapnya.

“Saya berharap Rumah Belajar Miranda menjadi pondasi yang kuat untuk anak-anak meraih mimpinya. Sesuai dengan tema kali ini, bermimpilah seluas mungkin, langit adalah limit kita,” tambah Maya.

Renita kembali menjelaskan, Pekan Bahasa merupakan salah satu dari banyak kegiatan yang dilakukan oleh Rumah Belajar Miranda untuk menumbuhkan bakat dan kemampuan anak-anak. 

“Oleh karena itu, kami dari RMB akan terus memfasilitasi dan mendukung acara seperti ini. Contohnya, kami juga menggelar acara pada Hari Pahlawan kemarin," lanjut Renita.

Dia juga berharap dengan diadakan kegiatan seperti ini, mentalitas anak-anak bisa terbentuk. “Mereka menjadi berani menampilkan talenta dan kemampuan mereka serta semakin bersemangat mengembangkannya,” pungkasnya.