Senin, 06 Agustus 2018 17:33:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya
Tinytoes Sudah Punya  Preschool
Tinytoes Academy.
Foto : Adi Wijaya
 

KEBAYORAN - Co-founder Tinytoes Academy, Merry Huseng mengatakan, berjalannya pre school berawal dari kecintaannya terhadap anak sejak menjalankan program daycare lima tahun lalu. Terpikir, tidak hanya sebagai tempat penitipan, anak juga perlu mengenyam pendidikan dini agar mampu bersaing saat pendidikan lanjut, Sekolah Dasar (SD) favorit.

"Sebenarnya pre school ini telah berjalan sejak dua pekan lalu. Tapi itu dalam tahap trial. Nah, saat ini sudah resmi berjalan," kata Merry, saat ditemui di Tinytoes Academy, Jalan Martimbang V Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (4/8/2018).

Serupa dengan pre school lainnya, kelas Nursery diisi oleh anak usia 2-3 tahun, Toddler anak usia 3-4 tahun, Kindergarten 1 anak usia 4-5 tahun, dan Kindergarten 2 anak usia 5-6 tahun. 

Yang membedakannya, yakni fasilitas yang disediakan. Tinytoes Academy menerapkan program pendidikan berupa Project Based Line. Anak diberikan tugas dengan beragam permainan. Tujuannya, anak dapat mengetahui cara menyelesaikan tugas sebagai modal pendidikan lanjut.

"Fasilitasnya ada kelas, taman bermain, hingga tempat gym. Karena basic kita daycare, anak juga disediakan fasilitas kamar tidur dan tempat tidur. Tapi itu pilihan ya. Biar anak bisa istirahat selama berada di sini, hingga orang tua menjemputnya," jelasnya.

Tak hanya itu, pendidikan karakter anak juga menjadi prioritas. Terutama menanamkan nilai moral sesuai dasar negara Indonesia, Pancasila. Salah satunya, tidak memfokuskan pendidikan ke satu Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA). Melainkan universal agar anak berpandangan luas.

"Tenaga pengajar kami juga enggak hanya pandai akademis. Tapi juga mencintai dan menyayangi anak dan memiliki ilmu psikologi agar dapat mengatasi perkembangan karakter anak," tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda