Selasa, 13 Februari 2018 18:14:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Sumber : selatan.jakarta.go.id
Perpustakaan Keliling Akan Sambangi Cipete Utara Secara Rutin
Perpustakaan keliling akan rutin sambangi Kelurahan Cipete Utara. (foto: Dok. Pemkot Jaksel)
Foto : istimewa
 

KEBAYORAN – Perpustakaan keliling akan rutin menyambangi Kelurahan Cipete Utara secara rutin. Hal itu disampaikan Lurah Cipete Utara Mohamad Yohan pada Selasa (13/2/2018).

Yohan menjelaskan ada dua tempat yang disambangi perpustakaan keliling tersebut yakni RPTRA Taman Sawo dan sekitar pos yang berada di RW 06 Kelurahan Cipete Utara.

"Kami telah berkoordinasi dengan Sudin Perpustakaan Kota Administrasi Jakarta Selatan, agar Perpustakaan Keliling yang mereka miliki dapat selalu hadir di Kelurahan Cipete Utara," ujar Yohan.

Menurutnya, keberadaan Perpustakaan Keliling sangat disenangi oleh anak-anak di Kelurahan Cipete Utara baik usia TK maupun SD.

Meskipun di era modern saat ini anak-anak akrab dengan gadget, namun hal tersebut tak mengubah kecintaan mereka untuk dapat membaca buku.

"Di era modern ini, biasanya anak-anak lebih akrab dengan gadget. Namun, pengalaman membaca buku secara langsung itu tak akan tergantikan meskipun ada gadget di sekitar mereka," ungkapnya.

Yohan menambahkan, membaca buku sangat lah baik anak-anak. Utamanya, bagi perkembangan mereka sehingga dapat menambah ilmu dan memperluas wawasan.

"Selain itu mereka juga akan menjadi lebih terarah sesuai dengan apa yang dibaca," pungkasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda