Kebayoran > Pendidikan

Meriahnya Malam Panda 3 Jaya SMA Taruna Nusantara

Rabu, 20 Desember 2017 20:39 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Suasana Malam Panda
Suasana Malam Panda 3 Jaya yang digelar SMA Taruna Nusantara.
Foto : istimewa

Share this








Kegiatan Malam Panda 3 Jaya SMA Taruna Nusantara dapat menjadi media pembelajaran organisasi dan kepemimpinan para siswa.

KEBAYORAN - Siswa-siswi kelas X SMA Taruna Nusantara (TN) Angkatan 28 asal Jakarta unjuk kebolehan dengan menampilkan berbagai kreativitas dalam perhelatan Malam Panda 3 Jaya di Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (PTIK), Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

Malam Panda rutin dilaksanakan setiap tahun oleh para siswa-siswi SMA TN ketika kembali ke daerahnya masing-masing. Sekolah ini sendiri menerapkan sistem pendidikan berasrama sehingga para siswa baru dapat kembali ketika masa libur sekolah.

Tidak hanya para siswa, Malam Panda 3 Jaya juga melibatkan para orang tua siswa yang tergabung dalam Paguyuban Panda 3 Jaya TN. Maya Miranda Ambarsari, Ketua Panitia Malam Panda 3 Jaya mengatakan pelaksanaan Malam Panda yang berdekatan dengan Hari Ibu ini juga dapat dijadikan sebagai bentuk persembahan para siswa kepada orang tuanya.

“Tujuan diadakannya Malam Panda ini untuk meningkatkan kekompakan, solidaritas, dan rasa kekeluargaan antara anak-anak dan para orang tua. Acara ini juga hampir berdekatan dengan Hari Ibu sehingga anak-anak dapat sekaligus menampilkan kreativitasnya untuk dipersembahkan kepada orang tua,” ujarnya.

Terdapat berbagai kreativitas yang akan ditampilkan dalam Malam Panda 3 Jaya ini antara lain tari-tarian seperti tari lenggang nyai dan tari moden, penampilan band dan kelas X, hingga fashion show yang menampilkan berbagai seragam saat menempuh pendidikan.

Sementara itu, Kepala SMA Taruna Nusantara Drs. Usdiyanto, M.Hum mengatakan, Malam Panda Jaya dapat menjadi media pendidikan yang sangat baik dan penting bagi siswa SMA TN.

"Kegiatan ini dapat menjadi wahana latihan memimpin dan mempersiapkan suatu kegiatan dengan baik sehingga dapat memberi karya terbaik. Seperti janji siswa dalam TRI PRASETYA SISWA yang intinya siap memberi karya terbaik bagi MASYARAKAT, BANGSA, NEGARA DAN DUNIA," tuturnya.

Dirinya juga menilai bahwa Malam Panda Jaya dapat menjadi media pembelajaran organisasi dan kepemimpinan para siswa SMA TN. Pasalnya, sebagai besar kegiatan Panda Jaya tersebut direncanakan dan dilaksanakan oleh siswa.

"Ini juga bisa menjadi media pengembangan entreupreneurship, advertorial, maupun manajerial bagi siswa SMA TN," tutupnya.