Kebayoran > Pendidikan

Cara Tepat Meminta Maaf kepada Ayah

Jumat, 30 Juni 2017 08:45 WIB
Editor : Wahyu AH | Sumber : DBS

Cara meminta maaf kepada ayah
Ilustrasi
Foto : istimewa

Share this








Bukan hanya ibu, ayah juga bisa marah. Saat marah, ada etika-etika tertentu untuk meminta maaf kepada ayah.

JAKARTA – Sebagai kepala keluarga, ayah memiliki sosok yang dingin serta tegas. Ketika memiliki masalah dengan ayah, sebagai anak meminta maaf adalah hal yang sangat canggung.

Banyak anak yang menganggap ayah adalah sosok yang tidak peduli. Namun, walau terkesan demikian, Ayah adalah orang yang paling mengerti di dalam keluarga. Hal tersebut tidak lepas dari tugas utama Ayah sebagai pemimpin dan pelindung dalam keluarga.

Mengutip liputan6.com, Senin (12/6/2017), berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan ketika memiliki masalah dengan ayah dan hendak meminta maaf:

Ajak Ngobrol

Bukalah obrolan dengan Ayah, ketika Anda berbuat salah dan ayah mendiamkan Anda. Buatlah obrolan semenarik mungkin, agar suasana menjadi cair. Ketika suasanan dirasa sudah enak, segeralah untuk meminta maaf.

Jangan Membantah ketika Dimarahi

Sebagai anak, umumnya akan selalu menjawab (membantah) ketika sedang dimarahi. Ubahlah pandangan tersebut. Semakin Anda menjawab, maka Ayah akan semakin marah dan suasana akan dipastikan semakin kacau. Dengarkan apa yang ayah Anda bicarakan. Ayah marah, karena sayang pada Anda.

Akui Kesalahan

Mengaku telah berbuat salah adalah yang baik. Dengan demikian, ayah akan menganggap dewasa diri Anda. Berjanjilah untuk tidak mengulangi kesalahan yang sudah diperbuat.