Rabu, 01 November 2017 17:33:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin
Binus University Mendapat Peringkat Pertama PTS di Indonesia
Kampus Binus University. (Foto: indoplaces.com)
Foto : istimewa
 

KEBAYORAN – Quacquarelli Symonds (QS) merilis QS ASIA University Ranking 2018 berdasar hasil pemeringkatan yang dilakukan terhadap lebih dari 400 perguruan tinggi dari 17 negara di Asia dan 23 Perguruan Tinggi di Indonesia. hasil penilaian tersebut Binus University memperoleh peringkat Pertama perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia.

Peringkat pertama perguruan tinggi swasta di Indonesia ini diukur berdasarkan academic reputation (mengukur unsur akademik secara menyeluruh), employer reputation (mengukur kualitas tenaga pendidik perguruan tinggi), faculty student (mengukur keberlangsungan kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi), dan international faculty (mengukur jumlah ekspatriat/tenaga pendidik asing di fakultas/perguruan tinggi).

Selain itu, pengukuran juga dilihat dari international student (mengukur jumlah mahasiswa asing di fakultas/perguruan tinggi), inbound exchange (mengukur jumlah mahasiswa asing yang berkuliah ke perguruan tinggi tersebut dalam rangka pertukaran pelajar sedikitnya satu semester), dan outbound exchange (mengukur jumlah mahasiswa perguruan tinggi yang berpartisipasi sedikitnya satu semester pada program pertukaran mahasiswa di level internasional).

“Suatu kebanggaan BINUS UNIVERSITY mendapatkan peringkat pertama perguruan tinggi swasta di Indonesia versi QS Star - Asia University Rankings 2018,” kata Nelly, S.Kom., MM, Vice Rector of Academic Operation & Resources.

Nelly berharap pencapaian ini juga semakin memotivasi Binus University untuk terus menciptakan lulusan yang berdaya saing global serta berkarya menjadi entrepreneurship yang dapat memberikan sumbangsih positif dalam pemberdayaan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat. 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda