Kebayoran > Otomotif

BMW Seri 7, Si Elegan yang Semakin Canggih

Senin, 30 November 2015 16:16 WIB
Editor : Admin | Reporter :

BMW 740Li
Foto : istimewa

Share this








Info Otomotif - BMW kembali menggebrak pasar otomotif Tanah Air dengan meluncurkan mobil terbarunya yakni BMW Seri 7. Pada seri terbaru ini, BMW membenamkan pembaruan baik fitur maupun teknologi. Sebut saja pengintegrasian antara mesin, transmisi dan suspensi menjadi mode yang diberi nama Adaptive. Dengan teknologi itu, pengemudi dapat mengombinasikan mode comfort dan sport.

BMW Seri 7 ini dilengkapi dengan layar multimedia yang berada di tengah dasbor. Pengemudi dapat mengoperasikan layar itu tanpa harus menyentuhnya atau menggunakan kode suara. Layar multimedia itu akan bekerja hanya dengan gerakan tangan di depan layar. Dengan teknologi multimedia itu, pengemudi dapat mengoperasikan berbagai layanan seperti telepon, audio dan menu kontrol lainnya. Ini merupakan teknologi terbaru BMW dan belum dimiliki oleh mobil lainnya.

Tak kalah canggih adalah mobil ini dapat melakukan parkir sendiri. Ya, hanya dengan menggunakan remote control parking, BMW seri 7 ini dapat diparkir tanpa harus ada pengemudinya. Tak hanya sekadar parkir, remote tersebut juga difungsikan sebagai alat untuk menyalakan mesin, menjalankan dan pengereman secara otomatis. Semua itu bisa dilakukan tanpa harus ada orang di dalam mobil tersebut. Namun, remote tersebut memiliki batas radius jarak yang tidak panjang, hanya lima meter saja.

Namun belum diketahui secara pasti ada berapa varian dari seri terbaru BMW ini. Laman resmi www.bmw.co.id, tidak menyinggung mengenai varian kendaran canggih ini. Banyak pihak menyebutkan kemungkinan besar varian tersebut adalah BMW 740Li yang akan dipasarkan di Indonesia. BMW 740Li ini memiliki spesifikasi mesin 2.998 cc konfigurasi 6 silinder dan mampu menghasilkan tenaga mencapai 326 dk dan torsi 450 Nm/1.380 rpm.