Kebayoran > Otomotif

Bentley Bentayga 2016, Segera Menyapa Penggemar Otomotif

Kamis, 31 Maret 2016 16:32 WIB
Editor : Admin | Reporter :

Bentley Bentayga 2016
Foto : istimewa

Share this








Otomotif - Bentley, produsen mobil mewah asal Crewe, Inggris, membuat gebrakan di penghujung 2015 dengan merilis SUV yang dinamakan Bentayga. Varian ini merupakan SUV pertama lansiran Bentley. Meski bertipe SUV, mobil yang resmi dipasarkan awal 2016 ini tetap mengedepankan ciri khas Bentley, yaitu diamond grilling yang besar di bagian depan. Tidak ketinggalan empat panel lampu depan yang membulat, masing-masing sepasang di kiri dan kanan.

Memasuki kabin, kemewahan khas Bentley yang memadukan kayu dan kulit berwarna emas terasa kental. Pilihan warna kulit untuk interiornya ada 15 warna. Layout tempat duduk bagian belakang hadir dengan dua pilihan, yakni 2 seater dan 3 seater. Dilansir autocar.co.uk, Bentayga dengan tujuh tempat duduk akan segera diluncurkan di pasaran. Kendati berkategori SUV, produk terbaru Bentley ini diklaim memiliki kenyamanan yang tidak kalah dengan sedan buatan Bentley lainnya.

Untuk urusan dapur pacu, Bentley menyematkan mesin berkonfigurasi W dengan jumlah silinder 12. Satu lagi ciri khas Bentley pada Bentayga, yaitu kapasitas mesin yang besar. Bentayga mengusung mesin W-12 sebesar 6.000cc yang mampu menghasilkan tenaga 600 hp pada 6.000 rpm dan torsi 664 lb-ft pada 1350–4500 rpm. Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim mampu melaju hingga 300 km/jam. Bahkan mobil berbobot 2.422 kg itu hanya membutuhkan waktu 4 detik untuk melaju hingga 100 km/jam dari awal posisi diam.

Sebagai SUV, tentu kemampuan Bentayga melibas trek off-road sangat mumpuni. Bentley menyematkan teknologi khusus sehingga pengemudi dapat memilih mode off-road, mulai dari salju, tanah berbatu, lumpur, hingga pasir. Di bagian dashboard terdapat layar yang memonitor artikulasi dan kemiringan ban. Sehingga pengemudi dapat mengetahui posisi kendaraan dan mengukur tingkat risiko.

 

Berita Terkait