Jumat, 09 Februari 2018 15:18:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky
Yuk! Cicipi Sajian Menu Baru IPPUDO
Menu baru IPPUDO 2018.
Foto : istimewa
 

SUDIRMAN - Bagi pecinta kuliner khas Jepang, tentu sudah tidak asing lagi dengan menu ramen. Di kawasan Jakarta Selatan sendiri, salah satu restoran yang menawarkan menu asal negeri Sakura itu adalah IPPUDO.

Belum lama ini, IPPUDO meluncurkan menu ramen spesial dan pembaharuan menu ramen. Menu baru ramen yang dihadirkan memiliki topping lebih lengkap, potongan daging lebih banyak dengan premium new rolled belly dan pork loin, serta ditambah 'shio tamago' dan nori.

Seperti dikatakan oleh Direktur IPPUDO Indonesia Amanda Sihombing, peluncuran menu baru tersebut didasari masukan dari pelanggan dan penggemar, serta melakukan inovasi untuk memenuhi keinginan mereka.

"Kita sangat senang dapat memperkenalkan menu ramen terbaru tahun ini, sebagai upaya kami menanggapi respon dari konsumen,” katanya, Kamis (8/2/2018).

Beberapa sajian baru itu seperti ada di menu appetizer, di antaranya chicken nanban, green salad with yuzu dressing, dan spice shrimp tempura.
Sedangkan dalam menu main dish, ada pilihan menu pork ramen seperti shiromaru motoaji, akamary shinaji, karaka-men, pork miso ramen.

Ada pula pilihan chicken ramen, di antaranya chiken miso ramen, hojun shoyu chicken ramen, hojun spicy chicken ramen, dan pilihan menu teppan rice yakni beef teppan rice.

Meski ada menu pork, diklaim oleh Amanda, untuk perlengkapan memasak dan alat makan untuk kedua menu tersebut dipisahkan. Sehingga, tidak perlu khawatir bagi yang tidak menyantap menu pork.

Lanjutnya, menu baru tersebut dikeluarkan setiap satu tahun sekali dan pada menu baru ini juga disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Pasalnya, orang Indonesia suka rasa pedas. Seperti pada menu chicken ramen, yang dibuat untuk di Indonesia saja.

 

"Meski disesuaikan, kita tetap mempertahankan cita rasa khas Jepang. Memang sebelumnya sudah melakukan riset selama kurang lebih 6 bulan untuk menu baru ini," jelasnya

Tak hanya menu ramen, ada 20 menu baru lainnya di antaranya okonomiyaki fries, spicy pork bun, fried cheese gyoza, tofu salad with miso, fried ebi sushi maki, pork steak yuzu sauce, spicy shrimp tempura.

 

Sebagai penghilang rasa dahaga, pilihan menu segar lemon mojito dan summer pop menjadi pilihan yang tepat. Ditambah dengan sajian penutup yang manis dari matcha tiramisu.

Untuk konsep restorannya semi fini dining. Ketika memasuki restoran yang berlokasi di Lantai 5 Mall Pasific Place, Jakarta Selatan ini, akan nampak dua buah lampu chandelier di tengah ruangan restoran.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda