Kebayoran > Laporan Utama

Waspada, Narkoba Bentuk Permen Beredar di Sekolah

Rabu, 11 Januari 2017 17:05 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Chandra Purnama

Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan
Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan
Foto : Chandra Purnama

Share this





Narkoba murah tersebut sangat mudah dibedakan dengan permen buatan pabrikan. Karena, hanya dibungkus dengan plastik bening.

KEBAYORAN BARU – Para bandar besar Narkoba kembali membuat sensasi. Baru-baru ini pihak Polda Metro Jaya, mendapatkan permen yang sudah dicampur dengan Narkoba jenis sabu. Namun, harga jualnya tergolong murah, yakni kisaran Rp 15.000 – Rp 20.000.

Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan menyatakan, Narkoba murah meriah tersebut mulai beredar dikalangan anak sekolah. "Disusup ke sana (anak-anak). Banyak masuk ke sekolah," kata dia di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2017).

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta menjelaskan, Narkoba murah tersebut dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai permen, sehingga dapat mengelabui petugas. "Jadi itu ekstasi yang dibentuk seperti permen," ujarnya.

Dari segi bentuknya, sambung Nico, Narkoba murah tersebut sangat mudah dibedakan dengan permen buatan pabrikan. Karena, hanya dibungkus dengan plastik bening. "Bukan pabrikan seperti permen beli di toko," jelas Nico.

Sebelumnya diketahui, Jajaran Dit Reserse Narkoba menemukan bandar Narkoba ekstasi yang dibentuk permen di Hotel Golden Crown, Tamansari, Jakarta Barat. Pemilik barang haram tersebut sempat ditempat karena berusaha melawan saat diamankan.