Kebayoran > Laporan Utama

Warga Sering Lapor, JPO Segera Dibangun di Depan Pejaten Village

Selasa, 18 Juli 2017 11:09 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Sumber : DBS

Lalu lintas di depan Pejaten Village.
Lalu lintas di depan Pejaten Village.
Foto : istimewa

Share this








Laporan warga, mahasiswa, dan pengguna jalan menjadi alasan Pemkot Administrasi Jakarta Selatan segera bangun jembatan penyeberangan orang (JPO).

WARUNG JATI – Laporan warga dan sejumlah kalangan akhirnya diamini Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan. Pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) menurut rencana akan segera dibangun di Jalan Warung Jati Barat, sisi depan Pejaten Village.

"Agar menghindari kecelakaan, karena itu menyeberangi busway juga. Ini dari pengajuan warga dan mahasiswa, kami lanjutkan ke Dinas Perhubungan serta Dinas Bina Marga DKI," ujar Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Jakarta Selatan Bambang Eko Prabowo saat meninjau lokasi, Senin (17/7) petang.

Menurut Bambang, dari hasil tinjauan, telah diputuskan menutup titik penyeberangan yang biasa digunakan warga serta mahasiswa. Sehingga untuk menyeberang, mereka harus melalui zebra cross di perempatan Pejaten.

"Sementara tempat yang biasa buat menyeberang kami tutup dan mereka dialihkan untuk jalan ke arah perempatan. Jaraknya 160 meter, itu cukup ideal untuk pejalan kaki," kata dia.

Meski telah diputuskan, ia mengatakan rencana pembangunan akan dilakukan tahun depan, 2018.

"Diharapkan tidak ada lagi angka kecelakaan di daerah tersebut,"katanya.

JPO ini nantinya, akan menghubungkan Pejaten Village dan Kampus Lipia. Salah satu laporan warga itu juga datang dari para mahasiswa kampus tersebut.