Kebayoran > Laporan Utama

Warga Perumahan Kodam Demo, Lalin Sekitar Arteri Pondok Indah Macet

Rabu, 09 Mei 2018 09:52 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Ujuk rasa di kompleks Kostrad, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Ujuk rasa di kompleks Kostrad, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
Foto : istimewa

Share this








Warga perumahan Kodam, Kebayoran Lama berunjuk rasa menolak pengosongan rumah mereka. Kondisi itu membuat jalan di sekitar Arteri Pondok Indah macet.

KEBAYORAN – Kemacetan panjang terjadi pagi ini di jalan sekitar Arteri Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Hal itu terjadi karena adanya sejumlah aksi massa di depan kompleks Kodam yang menolak pengosongan rumah mereka.

Berdasarkan pantauan Infonitas.com, kemacetan terjadi tidak hanya di seputaran Jalan Arteri Pondok Indah. Deretan panjang kendaraan mulai terasa dari Jalan Haji Nawi Raya dan Jalan Radio Dalam Raya.

Bahkan jalan yang berada di dalam kompleks perumahan elit Pondok Indah pun terimbas. Akibatnya, jalan alternatif seperti Jalan Pondok Pinang I, II, dan III, juga juga terjadi penumpukkan kendaraan.

“Ada demo di depan kostrad, sampai bakar-bakar ban. Rame di sana, banyak tentara sama polisi juga,” kata Abdul (21), pengendara ojek online yang ditanya oleh Infonitas.com.

Bahkan kemacetan parah juga terjadi di Jalan Ciputat Raya dan Jalan Veteran Raya yang aksesnya bisa tembus ke Jalan Arteri Pondok Indah.

Beberapa petugas Dinas Pehubungan diturunkan untuk mengatur arus lalu lintas. Beberapa titik seperti di Lampu Merah Pondok Indah Mall, Jalan Kartika Utama Pondok Indah, dan bundaran taman Pondok Indah.