Kamis, 22 Maret 2018 09:24:00
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Wildan Kusuma
Wali Kota Jaksel: Bersatu Berantas Narkoba!
Ilustrasi
Foto : istimewa
 

KEBAYORAN - Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi menegaskan, peredaran narkoba di masyarakat harus diberantas. Menurutnya, warga sangat berperan penting dalam mengantisipasi peredaan narkoba.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk bisa mengantisipasi penyebarluasan narkoba di kalangan masyarakat. Kita selamatkan generasi kita baik melalui PKK, tokoh masyarakat, lurah, camat, Karang Taruna dan kelompok masyarakat lainnya," ujar Tri Kurniadi, saat membuka kegiatan Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Bersama Instansi Pemerintah, di Arion Swiss Belhotel, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018).

Ia menjelaskan, antisipasi peredaran gelap narkoba bisa dilakukan dari lingkup terkecil, yaitu keluarga. Karena itu, masyarakat dan pemerintah harus bersatu memberantas narkoba.

"Mari kita berantas narkoba ini secara bersama-sama. Mengatasi ini tidak bisa sendiri-sendiri. Peran serta masyarakat sangat kita harapkan," katanya.

Tri menambahkan, ada beberapa hal yang dilakukan pemerintah kota, dalam upaya memberantas narkoba. Salah satu nya adalah mengefektifkan peran dan koordinasi forum-forum yang ada di daerah.

"Kami juga mengajak peran serta masyarakat, swasta, perguruan tinggi, sukarelawan, menyusun program dan perencanaan yang berguna dalam penanganan dan pencegahan narkoba, serta mendorong masyarakat dalam kegiatan keagamaan dan kegiatan yang lebih inovatif," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Jakarta Selatan, AKBP Denny Rihar Santika mengatakan, kegiatan Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Bersama Instansi Pemerintah ini dilakukan untuk memperkenalkan konsep kepada masyarakat. Ia mengimbau jangan takut melapork apabila ada kejadian yang terkait dengan narkotika di sekitar mereka.


"Kita libatkan semua masyarakat. Rapat kerja ini kita buat formula terlebih dahulu untuk kita sosialisasikan melalui pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, kemudian kita lakukan evaluasi," pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda