Kebayoran > Laporan Utama

Wagub DKI Jakarta Tinjau Taman Langsat di Kebayoran Baru

Selasa, 08 Mei 2018 18:15 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama rombongan komunitas lari meninjau Taman Langsat.
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama rombongan komunitas lari meninjau Taman Langsat.
Foto : istimewa

Share this








Saat meninjau Taman Langsat, Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana akan merevitalisasi dan menyambungkan taman tersebut ke Taman Leuser.

KEBAYORAN - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno menyempatkan diri meninjau Taman Langsat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sebelum melakukan aktivitasnya menuju Balai Kota.

Dalam tinjuannya itu, Sandi datang bersama mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu. Keduanya berkeliling taman sekaligus menjajal jogging track di lokasi.

Sandi berlari dari kediamannya di Jalan Pulombangkeng, Selong, Kebayoran Baru, menuju Taman Langsat bersama komunitas lari. Setelah berkeliling, Sandi melihat ada banyak fasilitas yang perlu diperbaiki di Taman Langsat.

"Insya Allah, taman ini mau kita revitalisasi dan menyambungkannya ke Taman Leuser," ujarnya seperti dilansir Beritajakarta.id, Selasa (8/5/2018).

Sandi menuturkan, taman ini tetap akan difokuskan sebagai taman untuk warga lanjut usia (lansia). Karena menurutnya, di lingkungan sekitar ada banyak lansia. Kendati demikian masyarakat umum tetap bisa memanfaatkan taman tersebut.

"Jadi ada yang memang fokus buat lansia, tapi yang buat anak muda juga kita bangun," ucapnya.

Ia menginginkan agar revitalisasi taman ini dilakukan menyeluruh. Sehingga fasilitas yang disediakan bisa dimanfaatkan warga secara maksimal.

Sementara Mari Elka Pangestu mendukung rencana revitalisasi Taman Langsat. Terlebih dirinya merupakan warga sekitar yang juga sering memanfaatkan taman sebagai area olahraga.

"Kita juga akan dukung untuk bisa membuat tempat ini indah," tandasnya.