Kamis, 11 Januari 2018 15:07:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Wildan Kusuma
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno Dilaporkan ke Polda Metro Jaya
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno
Foto : Rendy MR
 

KEBAYORAN - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno dilaporkan ke Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Selasa (9/1/2018) kemarin, atas dugaan penipuan dan penggelapan atas penjualan lahan seluas 1 hektare di jalan Curug Raya, Desa Kadu, Tangerang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan adanya laporan tersebut. "Ya sudah masuk laporannya. Akan dilihat laporannya sekarang masih penyelidikan. Belum mengklarifikasi. Laporannya pemalsuan. Nanti saya cek laporannya belum masuk Dir masih di SPKT," ujar Argo di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kamis (11/1/2018).

Pelapornya bernama Fransiska Kumalawati Susilo. Dia menceritakan kejadian bermula pada tahun 2012 lalu. Saat itu, Sandiaga dan rekan bisnisnya bernama Andreas Tjahyadi menjual satu hamparan lahan seluas hampir 1 hektare seharga Rp 12 miliar.

"Satu hamparan tersebut ada tiga sertifikat," kata Fransiska saat dihubungi, Rabu, (10/1/2018) kemarin.

Ini adalah langkah terakhir yang dilakukan oleh Fransiska. Jauh sebelum pelaporan ini, Fransiska sudah mencoba mempertanyakan masalah ini secara probadi kepada Sandiaga. Namun, Sandiaga tidak pernah merespon. “Bahkan handphone saya di-block,” katanya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda