Kebayoran > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Viral di Medsos, Video Pendukung Ahok Menangis Kecewa

Rabu, 10 Mei 2017 14:27 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Waritsa Asri

Ilustrasi Arie tengah menangis di video Instagram
Ilustrasi Arie tengah menangis di video Instagram
Foto : istimewa

Share this








Arie Suwignyo mendadak dikenal publik lantaran video menangis kecewa akibat vonis Ahok selama dua tahun lamanya.

KEBAYORAN – Seorang pria mendadak menjadi viral di media sosial Instagram. Lantaran, pria yang diketahui bernama Arie Suwignyo (30) asal Pemalang, ini memposting video berisikan ungkapan kesedihannya pasca vonis Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pada Selasa (9/5/2017) kemarin.

“Pak, saya bukan apa-apa bapak tapi kita semua sayang dengan pak Ahok,” ungkapnya dalam video berdurasi 30 detik dalam akun Instagram-nya @eqbuble.

Tak sampai di situ, video dirinya yang tengah menangis itu telah diambil oleh beberapa akun gosip maupun politik yang ada di Instagram. Bahkan, video tersebut telah ditonton hingga 27.251 pengguna di Instagram sejak postingan hari pertama kemarin.

Saat dihubungi oleh Infonitas.com, Arie mengungkapkan video tersebut merupakan spontanitas yang dibuatnya setelah mendengar vonis yang dijatuhkan kepada Ahok.

”Itu luapan kekecewaan saya terhadap vonisnya, saya posting di Instagram saya, tidak pakar tagar ataupun tag ke pak Ahok, saya ingin memberitahu bahwa banyak di luar sana yang sayang dengan pak Ahok,” tuturnya, Rabu (10/5/2017).

Baca : Resmi, Underpass Tambun Beroperasi Hari Ini

 Arie mengaku walaupun bukan warga asli Jakarta, dirinya selalu mendambakan sosok Ahok yang sesuai dengan kriteria pejabat tinggi dan baik kinerjanya.  Bahkan, dirinya sempat tidak mau tahu dengan politik yang terjadi, tapi semua berubah setelah Arie melihat sosok Ahok,”Terbuka mata hati saya untuk yakin Indonesia bisa berdiri kembali,” tuturnya.

Ia pun berharap agar Ahok tidak dipenjara dan mampu bekerja kembali menata ibu kota Indonesia yang telah mulai menunjukkan perubahan signifikan.