Kebayoran > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Veronica Minta Ahok Jadi Tahanan Kota

Minggu, 14 Mei 2017 10:19 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Rilangga Firsttian

Ahok
Istimewa
Foto : istimewa

Share this








Warga menilai Ahok tak pantas masuk penjara, karena kinerjanya cukup baik dalam memimpin Jakarta.

PASARMINGGU – Polemik vonis dua tahun penjara teridana kasus penistaan agama Basuki Tjahaj Purnama alias Ahok terus berkepanjangan. Warga menilai Ahok tak pantas masuk penjara, karena kinerjanya cukup baik dalam memimpin Jakarta.

Veronica warga Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan Ahok memang layak mendapat hukuman akibat kata-katanya. Namun, hukuman dua tahun yang diterima Ahok sangat tidak pantas. Terlebih ada yang memanipulasi video Ahok saat berpidato di Kepulauan Seribu.

"Ahok memang pantas dihukum, supaya dia tidak sembarangan ngomong lagi. Tapi hukumannya tidak pantas dua tahun. Karena sudah ada oknum yang memanipulasi video faktanya," ucap Veronica kepada infonitas.com, Minggu (14/5/2017).

Baca Juga : Pengendara Sepeda Motor Keluhkan Jalan Rusak Dampak Proyek MRT

Veronica berpendapat, hukuman yang pantas untuk Ahok adalah menjadi tahanan kota. Karena kesalahan Ahok sejatinya masih bisa dimaafkan dan Ahok tidak boleh melakukan kesalahan yang sama.

"Hukuman enggak apa-apa satu sampai dua tahun, tapi dia (Ahok), lebih pantas menjadi tahanan kota bukan tahanan lapas. Karena engga adil aja untuk orang yang sudah banyak memperbaiki Jakarta dikucilkan seperti itu, tutupnya.