Kebayoran > Laporan Utama

Ternyata, Mobil Setya Novanto Saat Kecelakaan itu Mobil Bekas

Jumat, 17 November 2017 13:22 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Iklan mobil Toyota Fortuner yang dibeli Setya Novanto
Iklan online mobil Toyota Fortuner yang dibeli Setya Novanto. (Foto: www.otosia.com)
Foto : istimewa

Share this








Mobil yang digunakan Setya Novanto dan menabrak tiang listrik pada Kamis malam, diketahui adalah mobil bekas yang dibeli melalui situs jual beli mobil.

KEBAYORAN – Hasil penelurusan infonitas.com dalam Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terakhir, tidak tercantum daftar mobil Toyota Fortuner. Mobil hitam metalik berplat polisi B 1732 ZLO itu yang menabrak tiang listrik pada Kamis (16/11/2017) malam, adalah mobil bekas yang dibeli seharga Rp 279 juta. 

Kondisi mobil bekas itu diketahui dari situs jual beli mobil www.otosia.com. Dalam web tersebut dicantumkan spesifikasi mobil mulai dari merek, tipe, kilometer tempuh, tahun pembuatan, harga jual hingga kontak penjual yang bisa dihubungi.

Dalam iklan online tersebut, mobil Toyota Fortuner Grand New VNT Diesel yang digunakan Setnov itu memiliki transmisi automatic keluaran tahun 2012, silinder 2.500, kilometer baru mencapai 75 ribu.

Lalu siapa pemilik sebenarnya dari mobil tersebut. infonitas.com mencoba melacak pemilik mobil berplat polisi B 1732 ZLO. Melalui database yang dimiliki Samsat, mobil tak terdata alias tak ada. Cara lain dilakukan dengan pengecekan via SMS. Hasilnya pun dinyatakan failed.

Namun, beberapa media online menyebutkan, pemilik mobil Toyota Fortuner itu masih atas nama Aminudin (52), warga Jalan Banda, Blok H No.333 A, RT 002 RW 013, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Setya Novanto yang kini masih menjabat sebagai Ketua DPR RI mengalami kecelakaan di Permata Hijau pada Kamis malam. Mobil yang dipakai Setnov itu menghajar trotoar pembatas kali, dan menghantam pohon serta tiang lampu jalan.

Kejadian tersebut membuat Ketua umum Partai Golkar itu dikabarkan dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau Kebon Jeruk Jakarta akibat kecelakaan lalu lintas itu.

Kabar Terbaru, Setya Novanto dipindahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat.