Rabu, 10 Januari 2018 17:27:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky
Tanggapan Warga Soal Pembatalan Larangan Motor di Thamrin
Pengendara sepeda motor bisa melintasi Jalan Thamrin setelah Mahkamah Agung mencabut Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 195 Tahun 2014 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Merdeka Barat.
Foto : Rachli Anugrah Rizky
 

THAMRIN – Mahkamah Agung (MA) pada akhirnya membatalkan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 195 Tahun 2014 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Merdeka Barat.

Putusan ini tentu menuai pro dan kontra. Namun bagi para pengendara motor sendiri, putusan ini meringankan mereka untuk melintasi kawasan tersebut. Seperti diketahui sebelumnya, pengendara motor harus melewati jalur lain untuk menuju Medan Merdeka Barat

"Pembatalan ini baik untuk para pengendara motor. Ini juga memudahkan saya untuk mengambil pesanan di atau menuju kawsan sana (ke Jalan Merdeka Barat)," ujar Nurul Zaelani yang berprofesi sebagai ojek online ini.

Nurul juga mengatakan, dengan dibolehkannya kembali pengendara motor melintasi Jalan MH Thamrin-Jalan Merdeka Barat ini tentu mempersingkat waktu tempuh. Sebelumnya, dia dan pengendara motor lainnya harus melewati jalur lain seperti kawasan Tanah Abang.

Selain itu, lanjutnya, soal kemacetan bukan juga disebabkan oleh pengendara motor. Akan tetapi memang volume kendaraan yang semakin meningkat, dan ditambah pembangunan sarana, prasarana, serta infrastuktur belum memadai.

"Ya bukan motor saja. Kalau memang serius, transportasi umum diperbaiki dan ditingkatkan semaksimal mungkin dan dibuat nyaman, supaya beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum," jelasnya, Rabu (10/1/2018).

Namun, pantauan infonitas.com, di hari pertama pembatalan larangan motor melintasi kawasan MH Thamrin dan sebaliknya (dari arah Medan Merdeka Barat) ini belum begitu banyak kendaraan roda dua yang melintasi kawasan tersebut.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda