Selasa, 23 Januari 2018 16:34:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Sumber : selatan.jakarta.go.id
Sudin Bina Marga Jaksel Siapkan Rp 50 Miliar untuk Perbaikan Jalan
Pengaspalan Gang H. Sya'air,Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/8/2017)
Foto : Ichwan
 

KEBAYORAN – Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Selatan (Jaksel) telah mengalokasikan dana sebesar Rp 50 miliar untuk memperbaiki jalan lingkungan sepanjang 380 meter persegi. Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan Agustino Ruhuseto mengatakan perbaikan jalan akan dilakukan di 10 kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

Namun sebelum itu, pihaknya sampai saat ini masih tersu melakukan pendataan, titik-titik jalan mana saja yang harus diperbaiki kondisinya. Berdasarkan data sementara, Kecamatan Jagakarsa punya titik jalan terbanyak yang harus diperbaiki.

“Rencananya akan memperbaiki jalan lingkungan sepanjang 380 ribu meter persegi. Sapai sekarang masih terus melakukan pendataan,” kata Agustino.

Direncanakan, dana sebesar Rp 50 miliar itu akan dipakai mulai bulan Maret mendatang. Proses perbaikan jalan dilakukan tanpa proses lelang, namun melalui e-katalog.

Dia juga menyebutkan banyak hambatan yang dihadapi dalam perbaikan jalan lingkungan. Salah satunya adalah sempitnya akses jalan yang menyulitkan alat masuk ke dalam lingkungan.

 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda