Rabu, 13 Desember 2017 18:12:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Wildan Kusuma
Soal Banjir, Lurah Lenteng Agung Sebut Perlu Normalisasi Kali
Upaya menyedot air sebagai langkah mengatasi banjir di Lenteng Agung.
Foto : Wildan Kusuma
 

LENTENG AGUNG - Lurah Lenteng Agung Satia menyebutkan permasalahan yang sering dikeluhkan masyarakat adalah banjir, di samping karena sarana dan prasarana yang belum sempurna, juga karena penyempitan saluran kali, perubahan iklim.

"Yang dibutuhkan adalah normalisasi," kata Satia di Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Meski demikian, dia tidak pernah membandingkan kinerja Gubernur DKI Jakarta yang sekarang dengan sebelumnya. Anies juga mempunyai semangat yang bahkan jauh melebihi gubernur sebelumnya, karena setiap pemimpin pasti ingin tampil lebih baik.

Menurutnya, Anies membuktikan dengan komitmennya datang membawa mandat dari rakyat melalui pilkada. "Kelurahan Lenteng Agung sebagai aparat membawa kemampuan, pengetahuan, dan keahlian untuk melaksanakan tugas guna menjabarkan janji Gubernur semasa kampanye," kata Satia.

Dia menambahkan ada sedikit perubahan sistem kerja di era Anies, dalam hal respon terhadap pengaduan masyarakat. Semula pengaduan masyarakat langsung melalui Gubernur langsung, tapi sekarang diberikan kewenangan kepada lurah dan camat setempat.

"Apabila ada pegawai yang salah, maka sanksinya juga akan diberikan ke tingkatan di atasnya," tambah Satia.

Tidak ada yang berubah dari kebijakan kecuali beberapa penekanan terkait program Oke Oce yang diterapkan khususnya dalam meningkatkan entrepreneurship (usaha) masyarakat oleh Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda