Kebayoran > Laporan Utama

Sidang Perdana Ahmad Dhani Digelar Pekan Depan

Rabu, 11 April 2018 13:15 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Ahmad Dhani
Musisi Ahmad Dhani dan istri, Mulan Jameela, saat di liburan ke lura negeri. (foto: Instagram)
Foto : istimewa

Share this








Musisi Ahmad Dhani akan menjalani sidang perdana kasus dugaan ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin pekan depan.

CILANDAK – Sidang perdana dugaan kasus ujaran kebencian melalui media elektronik oleh musisi Ahmad Dhani akan digelar Senin (16/4/2018) di pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kepastian sidang tersebut diamini oleh Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Achmad Guntur.

“Sidang perdana hari Senin, 16 April 2018, pekan depan,” ucapnya. Dalam sidang tersebut, ada tiga hakim yang akan mempimpin jalannya sidang, yaitu H. Ratmono, Sudjarwanto, dan Totok Sapto Indarto.

Dalam perkara itu, Ahmad Dhani dilaporkan organisasi relawan Basuki-Djarot BTP Network pada 9 Maret 2017. Dia didakwa dengan Pasal 45 A ayat 2 Jo. Pasal 28 ayat 2 UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Jo. Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Seperti diketahui, sebelum menjalani sidang, dirinya bersama Istri, Mulan Jameela melakukan pelesiran ke luar negeri. Itu terlihat dari akun Instagram Ahmad Dhani yang menampilkan foto dirinya dan Mulan Jameela saat di luar negeri.

Pengacara Ahmad Dhani memastikan kliennya akan kembali dan menjalani sidang perdananya. “Kembali ke Jakarta sudah dijadwalkan tanggal 15 April,” kata pengacara Ahmada Dhani, Uni Lubis.