Kebayoran > Laporan Utama

Lebaran Betawi 2017

Semakin Ramai, Ribuan Orang Datang ke Lebaran Betawi di Setu Babakan

Sabtu, 29 Juli 2017 13:42 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Rilangga Firsttian

RIbuan pengunjung padati Lebaran Betawi 2017 di PBB Setu Babakan.
RIbuan pengunjung padati Lebaran Betawi 2017 di PBB Setu Babakan.
Foto : Rilangga Firsttian

Share this








Event Lebaran Betawi 2017 yang berlangsung di Setu Babakan mulai menyedot perhatian wisatawan. Ribuan orang datang ke sana hari ini.

JAGAKARSA - Lebaran Betawi 2017 sudah berlangsung dari Jumat (28/7/2917) malam. Pada hari kedua pelaksanaan ini, Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan yang menjadi tempat pelaksanaan acara mulai ramai oleh pengunjung.

Dari pantauan di lokasi acara pada Sabtu (29/7/2017) pagi, ribuan pengunjung terlihat memadati kawasan PBB Setu Babakan. Alasan para pengunjung datang ke acara Lebaran Betawi 2017 ini pun beragam. Ada yang ingin sekadar bersilaturahmi, sampai melihat kebudayaan Betawi yang memang sudah jarang ditemui.

Seperti yang dikatakan Wardi, pengunjung asal Bogor. Ia mengaku sengaja datang bersama istri serta kedua anaknya, untuk memperkenalkan budaya betawi kepada buah hatinya itu.

"Saya dari Bogor, sama keluarga dateng naik kereta. Sengaja saya dateng bawa keluarga agar mereka kenal budaya kita (Betawi)," katanya kepada infonitas.com saat berbincang di panggung utama Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pagi tadi.

Wardi menambahkan, ia merasa senang dengan adanya acara tahunan tersebut. Sebab dengan Lebaran Betawi ini, katanya, bisa kembali menghidupkan budaya Betawi yang sudah mulai hilang, khususnya di kalangan remaja

"Bagus acara kaya gini, harus terus ada. Biar anak muda nggak lupa sama budayanya sendiri. Memang sekarang kan sudah mulai pudar budaya ini di kalangan anak muda," tutupnya.