Kebayoran > Laporan Utama

Sandi Jelaskan Status Djoni Hidayat Usai Diperiksa di Polda Metro Jaya

Kamis, 18 Januari 2018 18:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Wildan Kusuma

Sandiaga uno usai diperiksa Polda Metro Jaya
Sandiaga Uno memberi penjelasan status Djoni Hidayat usai diperiksa penyidik di Polda Metro Jaya.
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Usai diperiksa penyidik dari Polda Metro Jaya, Sandiaga Uno menjelaskan siapa sebenarnya sosok Djoni Hidayat.

SUDIRMAN - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno diperiksa sebagai saksi kasus penggelapan tanah di Jalan Taya Curug Raya, Tangerang, Kamis (17/1/2018), di Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Usai diperiksa, Sandi menerangkan siapa sosok pria bernama Djoni Hidayat ini.

"Saya komisaris utama dan pemilik saham. Beliau (Djoni) direksi dan waktu itu sama saya gak ada masalah sampai menjelang Pilkada aja tiba tiba baru ada masalah," ujar Sandi usai pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya.

Penggelapan tersebut dilaporkan Fransiska Kumalawati karena perusahaan PT Japirex milik Sandiaga Uno menjual 1 hektare yang di mana ada sebanyak 3.000 meter tanah milik Djoni Hidayat. Nama Sandiaga Uno terseret lantaran disebut oleh rekan bisnisnya Andreas Tjahyadi yang telah ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian.

Sandi menambahkan, dirinya akan terus kooperatif untuk menyelesaikan kasus tersebut dan merasa yakin tidak terlibat dalam kasus tersebut.

"Jadi kita akan terus kooperatif saya yakin haqqul yaqin bahwa saya tidak terlibat dalam tindakan melawan hukum dan itu sudah dibuktikan ini murni perdata. Namun sebagai warga negara yang taat hukum tentunya saya harus mendukung proses  investigasi dan proses untuk memenuhi syarat- syarat sesuai dengan kaidah hukum tentunya kami kooperatif," katanya.

Hari ini, Sandi mengenakan batik merah dan dikawal dua orang ajudannya saat tiba sekitar pukul 12.15 WIB di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Ia keluar dari ruangan pemeriksaan sekitar pukul 16.15 WIB.