Kebayoran > Laporan Utama

Saat Sidang Ahok, Saksi Pelapor Bawa Bukti Rekaman Video

Selasa, 10 Januari 2017 09:42 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Sidang Ahok.
Sidang Ahok
Foto : istimewa

Share this








Barang bukti yang dihadirkan berupa video lengkap berdurasi 1 jam 40 menit yang diunggah Pemprov DKI di channel Youtube.

JAKARTA – Wilyudin Abdul Rasyid salah satu saksi pelapor yang akan bersaksi di sidang kasus dugaan penistaan agam dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama, mengaku akan membawa satu alat bukti berupa rekaman video yang diambil dari Youtube.

"Barang bukti yang dihadirkan berupa video lengkap berdurasi 1 jam 40 menit yang diunggah Pemprov DKI di channel Youtube," kata Juru Bicara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bogor Raya, Abdul Halim, di Gedung Kementerian Pertanian, Jalan Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Dia melanjutkan, Wiyudin merupakan Sekretaris Forum Umat Islam Bogor. Dia juga pernah tercatat sebagai Ketua Komisi bidang Pengkajian dan Pengawasan Aliran Sempalan dalam Islam, MUI kota Bogor. Dalam aksi Super Damai 212, Willyudin adalah koordinator dari GNPF MUI Bogor Raya.

Willyudin melaporkan Ahok ke Polresta Bogor, Jumat (7/10/2016), dengan Laporan Polisi Nomor LPI 1134x 2016/JBRIPOLRES Bogor Kota.

Sementara itu, pada hari ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan lima orang saksi yakni Pedri Kasman, Burhanudin, Ibun Baskoro, H Irena Handono, dan Wilyudin Abdul Rasyid Dhani.