Kebayoran > Laporan Utama

Rp 199 Miliar untuk Infrastruktur Jaksel

Kamis, 20 April 2017 18:12 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany

Ilustrasi Perbaikan Jalan (Ist)
Ilustrasi Perbaikan Jalan (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Pemerintah Kota Jakarta Selatan lewat Sudin Bina Marga, menganggarkan dana Rp 199 untuk perbaikan infrastruktur, pada 2017

KEBAYORAN BARU - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan menganggarkan dana Rp 199 miliar pada tahun 2017. Dana sebesar itu, akan digunakan untuk memperbaiki infrastruktur jalan di wilayah Jaksel.

Kasie Perencanaan Suku Dinas Bina Marga Jaksel Rifki Rismal mengatakan, dana untuk pemeliharaan dan betonisasi jalan tersebut diserahkan ke masing-masing kecamatan. Perbaikan jalan pun dilakukan secara rutin tiap tahun menggunakan dana tersebut.

"Khusus untuk proyek peningkatan jalan atau betonisasi, dibagi dalam dua zona. Terdiri dari masing-masing zona 5 kecamatan, yakni Cilandak, Tebet, Kebayoran Baru, Pasar Minggu dan Pancoran. Tapi yang baru mulai dikerjakan ada di Cilandak," katanya di Kebayoran Baru, Kamis (20/4/2017).

Baca : Polisi Bekuk Tiga Pelaku Pengeroyok Provost di Tanjung Priok

Rifki menjelaskan, untuk pemeliharaan jalan lingkungan di 10 kecamatan yang ada di wilayah Jaksel, ada sekitar 730.000 meter persegi. Sedangkan untuk pemeliharaan berkala jalan tersebut, ada 600.000 meter persegi, dan untuk peningkatan jalan ada 9.100 meter persegi.

"Untuk luasan yang sudah dilaksanakan kurang lebih 6.000 meter persegi. Yang sudah terlaksana baru Kecamatan Cilandak, itu juga baru dimulai minggu ini," tuturnya.

Rifki mengungkapkan, kerusakan jalan yang terjadi di wilayahnya sendiri disebabkan sejumlah faktor. Di antaranya adalah karena beban kendaraan berat, genangan air dan usia jalan.

"Tiga faktor itu yang paling dominan, sehingga menyebabkan jalan rusak di wilayah Jakarta Selatan," pungkasnya.