Kebayoran > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Relawan Ahok Penjaga Rumah Lembang Meninggal Dunia

Rabu, 10 Mei 2017 10:14 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Sumber : DBS

Rumah Lembang.
Rumah Lembang.
Foto : istimewa

Share this








Jenazah satpam Posko Pemenangan Rumah Lembang Basuki-Djarot, Gerard Samapaty sudah diterbangkan ke NTT.

MENTENG – Kabar duka kembali membayangi kubu pemenangan Basuki-Djarot, Selasa (9/5/201) malam. Seorang satpam, sekaligus Relawan Ahok penjaga Posko Pemenangan Rumah Lembang Gerard Samapaty meninggal dunia usai mendengar vonis dan hukuman Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Jadi, ceritanya itu Pak Gerard itu TV-nya sebenarnya mati. Tadinya remote-nya itu enggak ada. Lalu, ada tukang remote lewat rumahnya, dia beli,” kata Relawan Ahok-Djarot, Nongandah  Darol Mahmada di Jakarta, Selasa (9/5/2017) malam.

Tadi malam, Nongandah mengatakan sudah melayat ke rumah duka Gerard. Ia mengatakan Gerard meninggalkan seorang istri dan tujuh anak. Menurut dia, Gerard minta diterbangkan ke NTT sebagai tempat asal dan itu sudah menjadi wasiat yang disampaikan kepada istri Gerard sendiri.

Baca : Redam Polusi Udara, Pemkot Jakbar Gelar Uji Emisi

Gerard, lanjut dia, akhirnya dapat menonton TV dengan remote baru yang dibelinya. Penjaga Rumah Lembang, Menteng itu akhirnya melihat berita vonis Majelis Hakim yang menyatakan Ahok bersalah dan dihukum dua tahun penjara, bahkan Ahok langsung dipidanakan ke Kelas I LP Cipinang, Jakarta Timur.

“Dia enggak sanggup dan langsung pingsan. Itu masih di depan tukang remote-nya. Jadi, memang Pak Gerard ini meninggalnya karena kena jantung karena keputusan Pak Ahok langsung dipenjara,” katanya.

Seperti diketahui, Selasa (9/5/2017) kemarin, telah berlangsung sidang putusan kasus dugaan penodaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kementan, Pasar Minggu. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai terdakwa dinyatakan bersalah lantaran melanggar Pasal 156a KUHP dan dihukum 2 tahun penjara oleh Majelis Hakim. Ahok pun menjadi narapidana kasus penodaan agama.