Kebayoran > Laporan Utama

Relaunching Bank Sampah Di Kelurahan Cipete Utara

Jumat, 13 Oktober 2017 19:21 WIB
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Relaunching Bank Sampah Kelurahan Cipete Utara
Relaunching Bank Sampah Kelurahan Cipete Utara. (Dok. Istimewa)
Foto : istimewa

Share this








Kelurahan Cipete Utara relaunching Bank Sampah Kelurahan sesuai instruksi Walikota Jakarta Selatan.

KEBAYAORAN - Kelurahan Cipete Utara, Jakarta Selatan melakukan relaunching Bank Sampah 62 Kelurahan Cipete Utara, pada Jumat (13/10) sore. Relaunching ini dilakukan sesuai dengan instruksi Walikota Jakarta Selatan No. 123.

Lurah Cipete Utara Muhammad Yonan menerangkan kalau pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin menjalankan Intruksi Walikota Jakarta Selatan No.123 tentang pembentukan Bank Sampah di Kantor Kelurahan dan Sekolah.

"Bank Sampah 62 adalah bank sampah yang ke 17 di Kelurahan Cipete Utara dan bank sampah kelurahan diberikan SK Lurah. Harapan kami dengan bertambahnya Bank Sampah, lingkungan Cipete Utara akan semakin bersih dari sampah," ujarnya saat kegiatan relaunching di depan rumah dinas Kelurahan Cipete Utara.

Sementara itu, Kasi Ekonomi, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Keluraha Cipete Utara Andarias Ginting menambahkan, sebetulnya Bank Sampah Kelurahan bentuknya sudah ada sejak Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) berdiri. Anggota PPSU diajarkan memilah sampah organik dan non organik kemudian memproses lebih lanjut sampah yang telah dikumpulkan.

"Untuk yang organik ditaruh ke bak komposting setelah dicacah terlebih dahulu sedangkan yang an organik dikumpulkan untuk dijual ke Bank Sampah se-Cipete Utara," ucap Andarias.