Kebayoran > Laporan Utama

Ratusan Pegawai Kecamatan Kebayoran Lama Jalani Tes Urin Narkoba

Senin, 04 Desember 2017 16:27 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Sumber : beritajakarta.com

Ratusan pegawai di lingkungan kecamatan kebayoran lama jalani tes urin
Sebanyak 700 pegawai di lingkungan Kecamatan Kebayoran Lama menjalani tes urin dari BNN Provinsi DKI Jakarta. (Foto: Moan Simanjuntak/beritajakarta.com)
Foto : istimewa

Share this








Sebanyak 700 pegawai Kecamatan Kebayoran Lama mengikuti tes urin yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta.

KEBAYORAN - Sebanyak 700 pegawai di lingkungan Kecamatan Kebayoran Lama mengikuti tes urin guna mencegah penyelah gunaan narkoba oleh para pegawai. Tes urin ini dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta, Senin (4/12/2017).

Camat Kebayoran Lama Sayid Ali mengatakan pegawai di lingkungan Kecamatan Kebayoran lama yang mengikuti tes urin tersebut antara lain petugas kelurahan, kecamatan, honorer mulai dari pekerja harian lepas (PJL), Satpol PP, PPSU, hingga unit teknis lainnya. 

“Tes dilakukan untuk mendeteksi dan mencegah penyalahgunaan narkoba oleh para pegawai," kata Sayid Ali seperti dikutip dari beritajakarta.com.

Dengan adanya tes urin tersebut, Sayid berharap aparatur di lingkungan Kecamatan Kebayoran Lama bisa bersih dari narkoba. 

Dia menegaskan, jika dari hasil tes urin tersebut ditemukan ada indikasi pegawai yang positif menggunakan narkoba, maka tindakan lanjutannya akan dilakukan oleh pihak BNN Provinsi DKI Jakarta. 

Salah satunya dengan menjalani rehabilitasi dan assesment karena bisa saja ada indikasi ketidaktahuan mereka dalam mengonsumsi obat. 

"Bisa jadi mereka tidak paham kandungan obat yang ada di dalamnya, makanya kita lakukan pendalaman," tandasnya.