Kebayoran > Laporan Utama

Social Media Week Jakarta 2017

Qlue Luncurkan Gerakan #BERANIBERUBAH di SMW Jakarta 2017

Kamis, 14 September 2017 10:45 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Qlue di Social Media Week Jakarta 2017
Qlue bekerjasama dengan Social Media Week Jakarta menggelar Community Meet Up sekaligus membuka Pojok Qluhan untuk menghimpun ide-ide kreatif #BERANIBERUBAH. (Foto: beraniberubah,id)
Foto : istimewa

Share this








Qlue ikut di acara Social Media Week (SMW) Jakarta dengan meluncurkan gerakan #BERANIBERUBAH guna membangun komunikasi antar-komunitas dan masyarakat.

KEBAYORAN – keikutsertaan Qlue dalam event Social Media Week (SMW) Jakarta 2017 ditandai dengan meluncurkan gerakan #BERANIBERUBAH pada sesi Meet Up, Rabu (13/92017). Gerakan ini merupakan inisiatif Qlue untuk membangun jalur komunikasi antar-komunitas dengan masyarakat, khususnya gerakan yang berperan aktif dalam pengembangan daerahnya. 

“Kami memiliki data yang cukup detail mengenai permasalahan di Jakarta, dengan ini kami berniat untuk mengajak para komunitas untuk turut bergabung dan menyelenggarakan aktivitas berdasarkan data-data dari Qlue,” Willy Winarko, Community Manager Qlue.

Melalui aplikasi Qlue, komunitas dan organisasi dapat mengenal permasalahan dan kebutuhan masyarakat dengan lebih dalam. Selain itu, komunitas dengan tujuan yang serupa juga dapat terhubung dengan satu sama lain, dan berkolaborasi untuk mendorong perubahan demi kepentingan bersama.

Dengan begitu, lanjut Willy, diharapkan setiap gerakan sosial dari masyarakat akan menjadi lebih tepat guna dan mudah tersinergi dengan rencana pemerintah. Gerakan ini tidak eksklusif pada kota-kota pengguna Qlue, namun juga semua kota di Indonesia.

“Pada perkembangan Qlue versi terbaru bertajuk Qlue 4.0, kami akan mulai mendekat pada seluruh bagian masyarakat, khususnya komunitas dan organisasi. Kami akan menjadi platform untuk komunitas-komunitas yang telah menjadi agen perubahan bagi masyarakat di daerahnya,” terang Marketing Strategist & Lead Qlue Sarah Ramadhania.