Kebayoran > Laporan Utama

Puluhan Sopir Angkot M44 Blokir Jalan Tebet

Sabtu, 12 Agustus 2017 14:40 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany

Lalu lintas
Istimewa
Foto : istimewa

Share this








Puluhan sopir angkot M44 memblokir jalan Tebet. Lantaran, protes keberadaan bus Transjakarta yang menjadi pesaing mereka

TEBET - Puluhan sopir angkot M44 rute Karet Kuningan-Kampung Melayu, memblokade Jalan KH Abdulah Syafe'i, Tebet, Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan untuk menutup akses jalan bus TransJakarta.

Menurut informasi yang disampaikan oleh Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto. Para sopir angkot M44 ini melakukan aksinya pada Sabtu (12/8/2017) pagi, sekira pukul 08.30 WIB.

Menurut dia, sopir M44 memprotes keberadaan bus TransJakarta yang menjadi pesaing mereka dalam menarik penumpang. Oleh karena itu, sejak pagi puluhan angkot diparkir di tengah jalan agar bus TransJakarta tidak bisa lewat.

"Pihak M44 minta kesepakatan awal secara tertulis soal jumlah armada TransJakarta yang beroperasi dari Karet menuju Kampung Melayu. Dan perwakilan dari PT TransJakarta kemudian menandatangani kesepakatan untuk menyelesaikan masalah ini," kata Christianto saat dihubungi melalui pesan singkat

Christianto menyebut, pihaknya akan merumuskan masalah ini nanti secara bersama-sama, dengan melibatkan pihak Organda dan PT TransJakarta. Ia pun memastikan bahwa aksi blokade jalan ini sudah selesai, sekira pukul 11.00 WIB.

"Kegiatan hari ini ditempuh secara persuasif dengan melakukan pendekatan antara sopir M44 dan pihak TransJakarta. Selanjutnya kami akan memberikan proses rapat koordinasi dan selanjutnya hasil dilaporkan tingkat Dishub DKI Jakarta," tuntasnya.