Kebayoran > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Prabowo : Terimakasih Kepada Mereka Yang Sudah Bagi-Bagi Sembako

Kamis, 20 April 2017 13:47 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany

jakarta
Prabowo Subianto
Foto : istimewa

Share this








Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menuturkan terima kasih terkait pembagian sembako yang diduga dilakukan timses pasangan Ahok-Djarot

PASAR MINGGU - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut antusias kemenangan Anies-Sandi dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Dia menganggap, ini adalah kemenangan rakyat kecil yang tidak mau disogok dengan uang dan sembako.

"Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat kecil, miskin, rakyat barisan paling bawah. Karena mereka tidak mau disogok dengan uang dan sembako, mereka tidak mau terima itu," katanya saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Gerinda, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Menurut dia, kemenangan tersebut membuktikan bahwa warga DKI Jakarta menginginkan perubahan dengan adanya gubernur baru,"Mereka membuktikan bahwa kita harus lebih setia lagi kepada rakyat. Ini adalah pelajaran yang saya petik hari ini," lanjutnya.

Baca : Berani Sewakan Lokbin dan Loksem Pedagang Akan Diusir

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga sempat menyinggung terkait pembagian sembako yang diduga dilakukan oleh tim sukses pasangan Ahok-Djarot, pada masa tenang putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Saya diminta oleh kawan-kawan untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka yang membagi-bagikan sembako untuk rakyat," ucapnya.

Prabowo pun meminta agar hal tersebut terus dilakukan dan tidak lantas berhenti pada saat Pilkada selesai. "Kalau bisa jangan berhenti, jangan bosan-bosan. Dan jangan pas hanya untuk Pilkada dong, bagi sembako terus di hari-hari biasa," cetusnya.

Sindiran Prabowo itu muncul ketika menanggapi isu pembagian sembako jelang pencoblosan. Hal ini diketahui setelah seorang politikus PDI P dan PPP yang diketahui sebagai pendukung Ahok-Djarot diberitakan melakukan bagi-bagi sembako jelang putaran kedua.

Meski telah di konfirmasi bantahan dari pihak terkait, permasalahan tersebut nampaknya tak bisa dianggap sepele. Hal tersebut terbukti dengan penyataan sindiran yang dilontarkan politikus yang juga sebagai pengusung Anies-Sandi, Prabowo.