Kebayoran > Laporan Utama

Pohon Tumbang di Tanah Kusir Disebabkan Sudah Tua

Selasa, 14 November 2017 14:19 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Wildan Kusuma

Pohon tumbang di Tanah Kusir
Sebuah pohon tumbang menimpa kap depan mobil di kawasan Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Kejadian pohon tumbang di Tanah Kusir saat hujan deras disertai angin kencang pada Senin (13/11) lalu, disebabkan phon tersebut sudah tua.

KEBAYORAN - Hujan deras disertai angin kencang pada hari Senin lalu, mengakibatkan pohon tumbang di beberapa lokasi. Salah satunya ada di Tanah Kusir, Jakarta Selatan. 

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan JS Yuswardi menjelaskan ada beberapa sebab pohon tumbang. Pohon tumbang tersebut memang sudah tua atau batang pohonnya bolong. 

"Ada pohon yang sudah tua dan bolong. Tapi, kami belum lihat apakah sudah bolong atau tidak. Yang jelas itu memang rawan tumbang," ujarnya kepada infonitas.com, Selasa (14/11/2017).

Yuswardi mengatakan pihaknya telah melakukan pencegahan terhadap pohon yang rawan tumbang. Salah satunya dengan mentoping, menebang, dan memangkas pohon tersebut.

"Kami sudah menginventarisir. Kami sudah data pohon yang rawan tumbang di daerah Jaksel. Daun-daun rindang dipangkas juga agar tidak terlalu berat bebannya," katanya.

Seperti diketahui, hujan deras dan angin kencang membuat pohon tumbang di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017). Akibatnya, pohon tumbang tersebut menimpa satu mobil dan membuat lalu lintas mengalami kemacetan.