Kebayoran > Laporan Utama

PFI Sebut Akun Facebook Eko Prasetia Tidak Serius Minta Maaf

Kamis, 12 Januari 2017 14:52 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Adresau Sipayung

Facebook Eko Prasetia
Facebook Eko Prasetia
Foto : istimewa

Share this








Bukannya meminta maaf dengan sungguh-sungguh, Eko justru menghapus bersih isi akun facebooknya tersebut.

KEBAYORAN BARU – Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lucky Pransiska menilai akun Facebook Eko Prasetia tidak sungguh-sungguh meminta maaf . Eko justru menganggap sepele pewarta foto yang memberikan kesempatan agar Eko meminta maaf.

"Kita sempat memberikan kesempatan Eko untuk minta maaf. Tapi, dia malah anggap sepele kita. Ya, beliau meminta maaf lewat facebook massenger, bukan di timeline postingan foto hinaan itu. Ia juga sempat tidak bisa dihubungi," ujarnya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, (11/1/2017).

Bukannya meminta maaf dengan sungguh-sungguh, Eko yang sempat menuduh pewarta foto adalah tim buzzer atau tim cyber-nya penista agama, justru menghapus bersih isi akun facebooknya tersebut.

Padahal, pihak pewarta foto berharap Eko mengklarifikasi kesalahannya di timeline yang berisi foto dan konten-konten negatif tersebut. "Jadi permintaan maafnya sudah tak ada artinya lagi. Semuanya sudah ia hapus. Tidak sebanding dampak dari postingan pada timeline facebooknya,” ujarnya.

Atas perbuatan Eko, PFI melaporkan penghinaan tersebut ke polisi. Eko Prasetia dilaporkan atas perbuatan pencemaran nama baik dan atau fitnah melalui media elektronik sesuai pasal 30 KUHP dan atau pasa 27 ayat (3) Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Eko terancam hukuman penjara daiatas 5 tahun.

 

Berita Terkait