Kebayoran > Laporan Utama

Perpustakaan Keliling Kunjungi Kelurahan Cipete Utara

Rabu, 14 Februari 2018 15:49 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Anak-anak di Kelurahan Cipete Utara terlihat antusias sambut Perpustakaan Keliling.
Anak-anak di Kelurahan Cipete Utara terlihat antusias sambut Perpustakaan Keliling.
Foto : istimewa

Share this








Kehadiran Perpustakaan Keliling yang berkunjung ke Kelurahan Cipete Utara diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak di kawasan Cipete Utara.

CIPETE - Kelurahan Cipete Utara, Jakarta Selatan, dikunjungi Perpustakaan Keliling dari Suku Dinas (Sudin) Perpustakaan Kota Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2018).

Perpustakaan Keliling tersebut rencananya akan hadir secara rutin di dua tempat, yakni di RPTRA Taman Sawo dan di sekitar Pos RW 06 Kelurahan Cipete Utara.

"Kami berkoordinasi dengan Perpustakaan Keliling agar hadir bukan hanya sesekali tetapi rutin. Sehingga anak-anak bisa lebih banyak yang memanfaatkan Perpustakaan Keliling," ucap Lurah Cipete Utara Mohammad Yohan.

Keberadaan Perpustakaan Keliling ini, lanjutnya, sangat disenangi oleh anak-anak di Kelurahan Cipete Utara baik usia TK maupun SD. Hal itu dapat dilihat dari animo anak-anak yang langsung menghampiri mobil Perpustakaan Keliling.

Selain itu, dengan kehadiran perpustakaan keliling Yohan pun merasa senang. Pasalnya, sekarang ini anak-anak lebih akrab dengan gadget.

"Memang sekarang anak-anak lebih akrab dengan gadget tapi pengalaman membaca buku langsung itu tak tergantikan dan lebih baik untuk perkembangan anak karena lebih terarah sesuai dengan apa yang dibaca" ujarnya.

Mulai bulan Februari 2018, dtambahakan oleh Norma dari pihak Sudin Perpustakaan Kota Jakarta Selatan, Perpustakaan Keliling akan hadir rutin di dua tempat.

"Mulai bulan Februari ini Perpustakaan keliling akan hadir rutin di dua tempat di Cipete Utara yaitu di RPTRA Taman Sawo dan Sekitar Pos RW 06" tambah Norma.