Kebayoran > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Peringati HUT RI, Pedagang di Pasar Santa Gelar Lomba Catur

Minggu, 13 Agustus 2017 20:29 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : M Nashrudin Albaany

Ilustrasi catur
Ilustrasi catur
Foto : istimewa

Share this








Lomba catur ini baru pertama kali digelar dan bertujuan untuk bersilaturahmi antar pedagang dan pengelola Pasar Santa.

KEBAYORAN BARU – Memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) para pedagang di Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta selatan menggelar lomba catur antar pedagang. Lomba diadakan di area basement pasar dan diikuti oleh 15 peserta hasil seleksi.

"Lomba catur ini diadakan untuk merespon keinginan para pedagang. Seluruh alat lomba dan hadiah semua merupakan sumbangan para pedagang. Jadi dari pedagang untuk pedagang," kata Kepala Pasar Santa, Subhan, Minggu (13/8/2017).

Subhan menjelaskan, lomba yang baru pertama kali digelar ini juga bertujuan untuk bersilaturahmi antar pedagang dan pengelola pasar.

Sementara itu, Hadi (37), salah seorang pedagang mengaku antusias mengikuti lomba catur ini. Ia pun memuji kinerja dari kepala pasar Santa yang telah memberikan perubahan di pasar tersebut dengan menyelenggarakan acara-acara yang bersifat sosial.

"Selama 10 tahun saya dagang disni, baru Pak Subhan yang mengadakan acara seperti ini. Menurut saya ini bagus ya, karena bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan," ujarnya.