Kebayoran > Laporan Utama

Pererat Silahturahmi, Cipete Utara Gelar Pertandingan Catur

Rabu, 16 Mei 2018 10:10 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Pertandingan catur di Cipete Utara
Usai ajang Festival Olahraga Sepanjang Tahun, Karang Taruna Kelurahan Cipete Utara melanjutkan kegiatan olahraga dengan menggelar pertandingan catur.
Foto : istimewa

Share this








Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru menggelar pertandingan catur usai Festival Olahraga Sepanjang Tahun untuk mempererat silaturahmi.

KEBAYORAN - Usai ajang Festival Olahraga Sepanjang Tahun, Karang Taruna Kelurahan Cipete Utara melanjutkan kegiatan olahraga dengan menggelar pertandingan catur.

Pertandingan catur ini terselenggara atas kerja sama antara Karang Taruna Cipete Utara dengan RT dan RW di Kelurahan Cipete Utara, Jakarta Selatan.

Seperti disampaikan oleh Lurah Cipete Utara Mohamad Yohan kepada Infonitas.com, festival olahraga merupakan ajang yang positif. Hal itu bisa membuat warga menjadi saling kenal.

"Tercipta silahturahmi, seperti di Cipete Utara banyak penonton yang akhirnya saling kenal dan berinteraksi. Bukan soal menang atau kalah, tapi tercipta hububgan harmonis antar warga," ujarnya, Senin (14/5/2018).

Rangkaian pertandingan catur ini berlangsung di bulan Mei sampai Juli, setelah perhelatan futsal tingkat provinsi. Di Cipete Utara, babak penyisihan pertandingan catur tingkat RW sudah dimulai pada pekan lalu.

Setidaknya, sudah ada 4 RW yang melaksanakan pertandingan catur. Pesertanya mulai dari tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA).

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, festival ini bukan hanya ajang olahraga. Namun ini juga sebagai ajang komunikasi yang baik.

"Solidaritas antar warga dan ini membuat Jakarta kota yang lebih nyaman dan aman bagi semuanya," ujar Anies.