Rabu, 06 Juni 2018 13:57:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Rachli Anugrah Rizky
Pemasangan penutup saluran underpass.
Pemasangan penutup saluran underpass.
Foto : istimewa
 

MAMPANG - Penutup saluran air di underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan, yang sempat hilang kembali dipasang. Pemasangan tersebut dilakukan oleh kontraktor PT Adhi Karya, karena masih dalan tahap pemeliharaan.

Dikatakan Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan, Agustio Ruhuseto, ada sekitar 25 penutup saluran air yang dipasang kembali pada Senin (4/6/2018) malam lalu. Lanjutnya, penutup saluran air diperkuat dengan cara pengelasan, agar tidak hilang kembali. Akan tetapi, pengelasan yang dilakukan tidak secara permanen, karena bertujuan memudahkan perawatan saluran.

"Tidak dipermanenkan hanya diperkuat. Ini masih tanggung jawab kontraktor karena masih dalam masa pemeliharaan," ucapnya seperti dikutip selatan.jakarta.go.id, Selasa (5/6/2018).

Sementara Lurah Kuningan Barat, Erwin Lobo mengatakan, pihaknya akan terus memantau lokasi sekitar underpass dengan mengerahkan petugas. Pemantauan akan dilakukan siang dan malam hari, sehingga diharapkan aksi pencurian tidak terulang lagi.

Meskipun begitu, dirinya juga meminta masyarakat sekitar dan pengguna jalan untuk ikut mengawasi jika ada kegiatan yang mencurigakan. "Jika melihat adanya aksi pencurian maupun vandalisme segera laporkan ke pihak berwajib," pungkasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda