Kebayoran > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Pemerintah Diminta Bertindak Cepat Atasi Kekecewaan Pendukung Ahok

Senin, 15 Mei 2017 14:45 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : M Nashrudin Albaany

Aksi bakar-bakar depan LP Cipinang oleh Ahokers
Aksi bakar-bakar depan LP Cipinang oleh Ahokers
Foto : Chandra Purnama

Share this








Pemerintah harus bertindak cepat atasi kekecewaan pendukung Ahok bagi psikolog Bagus Riyono.

KEBAYORAN BARU – Psikolog Bagus Riyono meminta pemerintah segera mengambil sikap tegas kepada para relawan dan pendukung Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama. Sebab, hingga saat ini mereka sebagai pendukung Ahok terus menerus melakukan aksi unjuk rasa agar Ahok segera dibebaskan.

"Jadi, kalau secara struktural, pemerintah harus mengambil sikap dengan mendinginkan suasana. Karena hal ini sudah menjadi kewenangan pemerintah," katanya saat dihubungi infonitas.com di Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2017).

Jika pemerintah lambat mengambil tindakan dan membiarkan para Ahokers terus menerus melakukan aksi tersebut, kata dia, dikhawatirkan akan membuat para pendukung Ahok tersebut menjadi frustrasi yang berujung anarki.

Apalagi, lanjut dia, aksi tersebut tidak hanya dilakukan di Jakarta, namun juga menjalar ke berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya itu, bahkan kini negara-negara lain juga sudah ikut mencampuri kasus penodaan agama yang menjerat suami Veronica Tan tersebut.

Baca : RPTRA Danau Sunter Punya Daya Tarik Tersendiri

"Jangan memperkeruh suasana karena mereka (Ahokers) ibarat orang yang sedang patah hati. Mereka mudah tersulut dan sensitif, sehingga rawan terjadi gesekan," jelasnya.