Rabu, 13 Desember 2017 18:31:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Wildan Kusuma
Pelayanan PTSP Lenteng Agung Tetap Profesional di Era Anies
Pelayanan di PTSP Lenteng Agung tetap sama meski berganti gubernur.
Foto : Wildan Kusuma
 

LENTENG AGUNG - Ketua Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kelurahan Lenteng Agung Joni Supratman menjelaskan bahwa PTSP lahir di tahun 2013 sesuai perda No 12 tahun 2013.

Di era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Joni menyebutkan bahwa semua sistem kerjanya tetap sama, mau siapapun pemimpinnya.

"Apa lagi zaman pak Anies ini kan baru, sistemnya belum ada yang berubah. Siapapun Gubernurnya, kita sebagai birokrasi harus tetap profesional", kata Joni saat ditemui di kantornya, Rabu (13/12/2017).

PTSP Kelurahan Lenteng Agung melayani 418 jenis perizinan, dan yang paling sering diajuin masyarakat adalah perizinan pemakaman, perizinan praktek dokter, izin membangun bangunan, termasuk surat keterangan pembuatan SKCK, KTP, Paspor, dan lainnya.

"Kalau sehari tuh rata-rata di sini seratus sih nyampe mas. Total kita sekarang sudah diatas 13.000 hampir 20.000 jumlah data yang terlayani," kata Joni.

Joni menambahkan sejauh ini kendala dalam pelayanan masyarakat tidak terlalu besar, paling terkait pemahaman masyarakat terhadap beberapa proses birokrasi dan syarat pengajuan perizinan.

"Sekarang ini semua prosedur dan biaya sesuai dengan yang sudah ditetapkan. Paradigma masyarakat masih melihat ini ribet, padahal mudah, dan biayanya sesuai," tambah Joni.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda