Kebayoran > Laporan Utama

Pelapor Kaesang Kini Laporkan Kapolda Metro Jaya ke Mabes Polri

Sabtu, 15 Juli 2017 18:16 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany

Kapolda Metro Jaya.
Kapolda Metro Jaya.
Foto : istimewa

Share this








Pelapor Kaesang, Muhammad Hidayat melaporkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan ke Mabes Polri, lantaran telah melakukan tindakan kesewenang-wenangan.

SEMANGGI - Setelah resmi ditahan atas kasus ujaran kebencian (hate speech) melalui media sosial terhadap Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan. Muhammad Hidayat Simanjuntak justru malah melaporkan Kapolda ke Mabes Polri.

Hidayat yang juga merupakan pelapor putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep itu menganggap, Kapolda Metro Jaya telah melakukan tindakan kesewenang-wenangan.

"Saya sudah melaporkan Kapolda Metro Jaya dengan dugaan tindak pidana penghasutan ke Mabes Polri. Nanti kita lihat saja penanganannya seperti apa,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Sabtu (15/7/2017).

Pria yang baru saja menjalani penahanan ini menambahkan bahwa Kapolda Metro Jaya adalah aktor utama dibalik penahanannya hari ini. Hidayat juga menyebut, M Iriawan sebagai orang yang mudah emosi karena menutup kasus Kaesang.

"Nah itu kan namanya enggak bener. Masa Kapolda menggunakan emosi pribadi untuk mengkasuskan seorang warga negara. Semua jajaran Polri yang terkait kasus saya tidak profesional," jelasnya.

"Coba bayangkan, Kapolda itu melakukan perbuatan menghasut, tapi orang yang menjelaskan fakta malah ditangkap," pungkas pria yang dikenal dekat dengan sejumlah anggota FPI ini.