Kebayoran > Laporan Utama

Pasukan Oranye Tepuk Tangan Saat Lihat Video Ahok di Monas

Rabu, 11 Oktober 2017 10:40 WIB
Editor : Wahyu AH | Sumber : DBS

PPSU
Sumber foto kompas.com
Foto : istimewa

Share this








Para peserta peresmian 100 RPTRA di Monas sangat antusias saat menonton video Ahok.

JAKARTA – Suasana Monas seketika riuh saat cuplikan video  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditampilkan. Para peserta acara peresmian 100 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) bertepuk tangan.

Video mempertunjukkan aktivitas sehari-hari Ahok saat melayani warga di Balai Kota. Juga, saat Ahok meresmikan RPTRA Kalijodo.

Berdasar pantauan, respon peserta yang mayoritas berasal dari pasukan oranye, PPSU berbeda saat melihat cuplikan video Jokowi, Ahok, dan Djarot Saiful Hidayat. Respon mereka lebih semangat saat melihat video Ahok.

"Saya merasa lebih punya ikatan dengan Ahok. Karena dialah PPSU ada. Kami yang biasanya bekerja serabutan, bisa punya penghasilan tetap,” ucap Bayu, PPSU salah satu kecamatan di Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2017).

Pendapat sama juga diutarakan Anyo, petugas PPSU yang bertugas di salah satu kecamatan di Jakarta Utara. Dia menilai Ahok sosok pemimpin ideal. Kinerjanya tidak perlu diragukan. Dia berhasil mengubah wajah Jakarta.

“Cuma karena politik, ya akhirnya begitu nasibnya (Ahok). Emang susah jadi orang bener,” ucapnya seraya tertawa.

Baca Juga : Inilah 12 Wilayah Korban Gusur Ahok-Djarot

Seperti diketahui, rangkaian acara peresmian 100 RPTRA di Monas diawali dengan pemutaran video tiga gubernur Jakarta terakhir, Jokowi, Ahok, dan Djarot.

Video pertama memperlihatkan aktivitas Jokowi semasa menjabat gubernur, kemudian Ahok, dan terakhir video Djarot saat meresmikan sejumlah program.

Lalu, akhir video, ditampilkan foto-foto perbandingan kondisi Jakarta masa lalu dan  masa kini.