Kebayoran > Laporan Utama

Pakai Bahan Dapur Ini, Kulkas Jadi Bebas Bau

Jumat, 13 Juli 2018 11:30 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Sumber : berbagai sumber

Menghilangkan bau pada kulkas
Ilustrasi bau kulkas.
Foto : istimewa

Share this








Ternyata, bahan-bahan yang biasa ada di dapur bisa menghilangkan bau dalam lemari pendingin atau kulkas Anda.

KEBAYORAN – Kulkas Anda bau? Tidak perlu repot-repot membeli pengharum atau menghilang bau. Gunakan saja bahan-bahan yang ada didapur untuk menghilangkan bau di kulkas. Apa saja bahan dapur itu? simak yang berikut ini.

Cuka
Baunya yang asam dan kecut ternyata punya manfaat untuk menghilangkan bau kulkas Anda. Caranya basahi lap dengan cuku secukupnya, lalu gosok bagian permukaan dalam kulkas atau lapisan sekat kulkas. Diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Garam
Selain sebagai penyedap rasa, garam punya manfaat lebih menghilangkan bau pada lemari pendingin Anda. Caranya, larutkan satu genggam garam, ke dalam 3 liter air hangat, aduk dengan rata. Lalu gosok permukaan kulkas dengan spons.

Lemon
Kesegaran lemon bisa diandalkan untuk mengharumkan kembali kulkas Anda. Caranya, sediakan wadah berisi air yang sudah dicampur dengan perasan lemon. Masukkan ke dalam freezer, tunggu hingga setengah jam. Aroma lemon akan menggantikan bau tak sedap kulkas Anda.

Baking Soda
Baking soda bisa diandalkan untuk urusan bersih – bersih. Tempatkan wadah berisi campuran air dan baking soda di dalam kulkas. Lalu tutup kulkas dan biarkan beberapa saat. Bau kulkas perlahan akan hilang dengan sendirinya.