Kebayoran > Laporan Utama

Mayat Bayi Ditemukan di Tempat Penampungan Sampah Hotel Diradja

Minggu, 19 Maret 2017 17:28 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany

Ilustrasi mayat bayi
Foto : istimewa

Share this





Seorang petugas kebersihan hotel menemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi mengenaskan di tempat penampungan sampah hotel

MAMPANG - Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di tempat penampungan sampah Hotel Diradja, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (19/3/2017) pagi.

Kasi Humas Polsek Mampang Prapatan Iptu Sukarno mengatakan, bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan hotel yang bernama Idris (22), saat tengah membersihkan saluran air sekira pukul 08.50 WIB.

"Saat saksi hendak membersihkan sampah di saluran air, ia melihat adanya sosok bayi di pinggiran kolam penampungan sampah. Saat dilihat, ternyata itu bayi lelaki dalam keadaan tewas, lalu dilaporkan ke satpam," ujar Sukarno saat dikonfirmasi, Minggu (19/3/2017).

Baca : Warga Maksimal Gunakan Fasilitas RPTRA Taman Sawo

Menurut dia, saat ditemukan bayi itu dalam kondisi yang mengenaskan, lantaran tidak mengenakan pakaian atau penutup sama sekali.

"Di sekujur tubuhnya tampak masih merah-merah, seperti baru dilahirkan lengkap dengan ari-ari yang masih menempel di pusarnya," imbuhnya.

Polisi menduga, mayat bayi tersebut dibuang oleh orang tak bertanggung jawab, karena hasil dari hubungan gelap.

"Sampai saat ini, kami masih memeriksa saksi-saksi dari pihak hotel. Kami masih dalami dugaan itu (dibuang orang tuanya). Jenazah bayi dibawa ke RS Fatmawati untuk divisum," tutupnya