Kebayoran > Laporan Utama

Lebaran Betawi 2017

Lebaran Betawi Jadi Berkah Buat Pedagang di Setu Babakan

Sabtu, 29 Juli 2017 16:45 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Rilangga Firsttian

Pedagang di kawasan Setu Babakan
Pedagang di kawasan Setu Babakan
Foto : Rilangga Firsttian

Share this








Lebaran Betawi menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang di Setu Babakan. Mereka mengalami peningkatan pendapatan selama acara berlangsung.

JAGAKARSA – Sabtu (29/7/2017) ini merupakan hari kedua pelaksanaan Lebaran Betawi 2017 di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pengunjung yang datang ke festival ini pun semakin ramai. Hal tersebut menjadi berkah bagi para pedagang di sana.

Para pedagang mengaku senang dengan adanya acara tersebut. Sebab selain membuat dagangannya laris manis dibeli pengunjung, keuntungan jualan mereka juga bisa meningkat hingga berkali lipat.

Seperti yang terjadi di warung Mpok Eti, misalnya. Di hari biasa, warung tersebut hanya didatangi beberapa orang. Namun saat ada festival seperti sekarang, warung tersebut kewalahan menghadapi pembeli.

"Biasanya yang dateng cuma 20 orang doang lah paling banyak. Sekarang mah banyak banget, saya kewalahan," ucap Eti, pemeilik warung.

Untuk keuntungan sendir,i ia mengaku melonjak tajam. Dari yang hanya Rp 150.000 per hari, kini diprediksi mencapai Rp 500.000 per hari.

"Beda jauh pendapatan saya kalau sekarang, mungkin bisa sampai 500 ribu (rupiah)," lanjutnya.

Perempuan yang akrab disapa Mpok Eti oleh para pelanggannya ini berharap, ketika acara Lebaran betawi 2017 berakhir, pengunjung bisa tetap sebanyak hari ini.

"Semoga aja abis ini makin banyak yang dateng, biar pemasukan nggak kurang lagi," harapnya.