Kebayoran > Laporan Utama

Layanan Kependudukan Keliling di Apartemen Kebagusan City Sepi Peminat

Minggu, 19 Maret 2017 18:22 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany

Perekaman E KTP.
Foto : istimewa

Share this








Kurang direspon pengelola apartemen, Layanan kependudukan keliling sepi peminat di Apartemen Kebagusan City

PASAR MINGGU - Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan kembali membuka layanan jemput bola untuk mengurus surat kependudukan bagi warga. Kali ini, layanan mobil keliling menyasar ke Apartemen Kebagusan City, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sayangnya minat warga tergolong minim. Pantauan dari Infonitas.com, hanya ada lima penghuni apartemen yang datang dari target 100 pemohon, hingga pelayanan selesai pada Minggu (19/3/2017) siang, sekira pukul 12.00 WIB.

Hal ini pun disesalkan oleh Kasudin Dukcapil Jaksel, Abdul Haris. Dia mengaku kecewa atas hasil pelayanan tersebut, karena kurang direspon oleh pengelola apartemen, sehingga hanya disambangi segelintir penghuni.

"Tentu sangat kami sesalkan hal ini. Padahal layanan ini salah satunya bertujuan untuk memudahkan mereka yang belum tercantum di daftar pemilih tetap (DPT), dengan pemberian surat keterangan (Suket) agar tetap bisa mencoblos di Pilgub DKI Jakarta putaran kedua," jelasnya di Pasar Minggu.

Baca : Anies-Sandi Berjanji Membuat Museum Betawi

Haris mengaku bahwa layanan ini tetap dilakukan oleh petugas meskipun cuaca hari ini sempat hujan deras. "Meski hujan, kami tetap menyambangi warga yang tinggal di apartemen ini. Tapi ternyata pengelola apartemen cuek," ucapnya.

Sementara itu, Ani (28), salah seorang penghuni apartemen mengaku tidak mengetahui adanya layanan mobil keliling kependudukan ini.

"Saya tidak tahu mas, karena tidak pernah ada sosialisasi di sini. Tahunya baru tadi siang pas ada teman sebelah kamar yang bilang habis mengurus kartu keluarga melalui layanan ini," katanya.