Kebayoran > Laporan Utama

Kreasi Mural Antasari Libatkan 64 SMA dan SMK di Jakarta

Sabtu, 10 Maret 2018 19:30 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Wildan Kusuma

Kreasi Mural Antasari
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rangka kegiatan Kreasi Mural Antasari.
Foto : istimewa

Share this








Puluhan siswa SMA dan SMK di Jakarta melukis tiang Jalan Layang Non Tol Antasari dalam kegiatan bertema Kreasi Mural Antasari.

KEBAYORAN - Terowongan Antasari resmi dilukis dengan mural (melukis dinding dan bidang luas) yang bertema Kreasi Mural Antasari, Sabtu (10/3/2018). Mural tersebut melibatkan siswa Sekolah menengah atas dan kejuruan di DKI Jakarta. 
 
Peluncuran kreasi Mural Antasari di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tersebut dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, mural tersebut membantu memperindah kota Jakarta. 
 
"Menjadikan tiang-tiang beton yang sekarang ini semata-mata tiang beton diubah menjadi kanvas untuk ekspresi seni lukis anak-anak SMA. Kita ingin agar kota Jakarta lebih indah dalam semua aspek,” kata Anies di JaLan Layang Non Tol Antasari, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, (10/3/2018). 
 
Gubernur DKI jakarta ini menambahkan, mural tersebut juga menjadi wadah ekspresi anak-anak muda untuk mempercantik Kota Jakarta. 
 
"Ini menjadi ruang ekspresi yang dinamis, bisa secara bergantian. Jadikan sebagai kompetisi yang positif. Buktikan adik kelasnya bisa melukis yang lebih bagus dari kakak kelasnya,” ujar Anies.
 
Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, dan Kasatpol PP Yani Wahyu.
 
Selain itu, acara tersebut bekerja sama dengan perusahaan yang turut bekerja sama, seperti PT ICI Paints Indonesia, PT Jotun Indonesia, PT Bintang Chemical Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia.