Selasa, 12 Desember 2017 11:49:00
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Wildan Kusuma
Kondisi Terbaru Pasca Tanggul Jatipadang Jebol, Pengungsi Telah Pulang
Situasi Terkini Pasca Tanggul Jatipadang Jebol
Foto : Wildan Kusuma
 

JATIPADANG - Pasca jebol sore kemarin, tanggul sementara RT 03 RW 06 Gang Masjid AL Ridwan, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sudah mulai dibenahi, Selasa (12/12/2017). Situasi air sudah mulai surut, namun hanya di dekat area tanggul air masih menggenang setinggi kaki orang dewasa.

Pantauan infonitas.com, petugas Kodim Jakarta Selatan, Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Kelurahan Jatipadang, dan Kecamatan Pasar Minggu, turun menanggulangi tanggul tersebut. Selain itu, pihak Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu juga berada di lokasi tersebut untuk membantu para pengungsi.

"Saat ini sudah dilaksanakan pembuatan bronjong, pertama dilakukan pemasangan kayu penyanggah, setelah itu ditutup dengan karung-karung untuk membuat tanggul sementara, untuk menahan debit air," ujar Dandim 0405 Kodim Jakarta Selatan Letkol Aji PN di lokasi kejadian kepada infonitas.com.

Ia menambahkan, pembenahan tanggul tersebut akan secepatnya diselesaikan. Hal ini tentunya untuk mengurangi air yang menggenang di lokasi tersebut. Tak hanya itu, menurutnya, pihak Kecamatan dan Pemkot Jaksel akan membenahi turap untuk mencegah tanggul kembali jebol.

"Kami, Kodim Jakarta selatan, Kelurahan Jatipadang, dan Kecamatan Pasar Minggu saat ini bersama-sama berusaha mengurangi air yang menggenang. Kami sudah Kordinasi, Jadi memang sudah ada program dari Kecamatan dan Pemkot Jakarta selatan untuk memperbaiki turap supaya tidak jebol lagi," katanya.

Seperti diketahui, setidaknya ada 25 Kepala Keluaga yang mengungsi akibat tanggul jebol tersebut. Pengungsi tersebut juga sudah mendapatkan bantuan baik dari segi kesehatan maupun makanan.

"Sementara ini sudah banyak bantuan seperti makanan dan obat-obatan. Biasa penyakit kulit, kutu air akibat banjir," pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda