Kebayoran > Laporan Utama

Kelurahan Bangka Bagikan Gerobak dan Tempat Sampah Pilah

Jumat, 08 Desember 2017 17:05 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Gerobak dan tempat sampah pilah yang siap dibagikan ke warga Kelurahan Bangka.
Gerobak dan tempat sampah pilah yang siap dibagikan ke warga Kelurahan Bangka.
Foto : istimewa

Share this








Pembagian gerobak dan tempat sampah pilah ke lingkungan warga, merupakan wujud realisasi Musrenbang 2016 dari Kelurahan Warga.

BANGKA – Sebagai upaya merealisasikan aspirasi masyarakat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2016 lalu, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan akan bagikan gerobak sampah dan tempat sampah pilah.

Lurah Bangka, Sulistio menjelaskan, pada Musrenbang 2016, ada tiga RW di wilayahnya, yang mengemukakan suara untuk melakukan pengadaan tempat sampah pilah pada 2017.

"Jadi adanya tempat sampah pilah dan gerobak sampah ini, merupakan sebuah upaya dari Kelurahan Bangka, untuk merealisasikan hasil dari Musrenbang 2016, di mana, warga RW 01, 04, dan 05, telah sepakat mengusulkan tempat sampah pilah untuk pengadaan tahun 2017," ungkapnya, Kamis (7/12/2017).

Dia merinci, sebanyak 22 tempat sampah pilah dan 27 gerobak sampah disiapkan dalam merealisasikan aspirasi masyarakat dalam Musrenbang 2016. Tempat sampah pilah dan gerobak sampah tersebut, akan dibagikan kepada setiap RW di Kelurahan Bangka.

"Kita akan serahkan ke RW usai menyelesaikan proses administrasi yang harus dilengkapi," pungkasnya seperti dikutip dari laman selatan.jakarta.go.id.