Kebayoran > Laporan Utama

Lebaran Betawi 2017

Kelakar Djarot Soal Lebaran Betawi di Setu Babakan

Jumat, 28 Juli 2017 20:14 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Wildan Kusuma

Djarot saat mengunjungi kesiapan acara Lebaran Betawi di Setu Babakan
Djarot saat mengunjungi kesiapan acara Lebaran Betawi di Setu Babakan
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengklaim Lebaran Betawi yang akan berlangsung di Setu Babakan bakal lebih baik daripada tahun sebelumnya.

CIGANJUR - Lebaran Betawi 2017 akan berlangsung di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2017) besok. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai, gelaran Lebaran Betawi yang ke-10 di Setu Babakan lebih baik.

Seperti diketahui, sejak Lebaran Betawi yang ke-6 hingga ke-9, Lebaran Betawi diselenggarakan di Monas dan Lapangan Banteng. Namun, untuk pertama kalinya Lebaran Betawi digelar di Setu Babakan.

"Jadi sekarang jauh lebih baik jika dibandingkan betawi tahun lalu lebih siap. Lebih siap dan betul betul sesuai dengan karakter," ujar Djarot kepada wartawan di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2017).

Selain itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut mengatakan, Seru Babakan bisa semakin dikenal bukan ganya di Indonesia, bahkan di dunia.

"Termasuk dengan cara seperti ini Setu Babakan ini akan dikenal bukan hanya di Betawi tapi seluruh dunia," katanya.

Ia berharap, masyarakat dengan dinas terkait bisa terus menjaga kawasan Setu Babakan sebagai salah satu percontohan budaya Betawi di Jakarta. Dengan adanya hal ini, Setu Babakan bisa terus dilakukan perawatan kawasan.

"Kan sudah disepakati kami punya kawasan perkampungan budaya betawi. Kedepan kami ingin ornamen-orbamen rumah apapun itu tolong dibangun itu harus ada ornamen betawi," katanya.